free counters

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Wisata Gunung Bunder Bogor

Alternative liburan ke puncak? Gunung bunder ajah yuk ^.^

diambil dari atas bukit gn bunder

Pemandangan Gunung bunder taken by diank (camera sony)

ada alternative liburan wisata alam yg tidak kalah indah dari puncak nih d’Bogor,, yaitu objek wisata Gunung Bunder..Bogor memang kaya akan objek wisata alamnya,,nah  salah satunya yang saya kenalin disini yaitu objek wisata gunung bunder.. gunung bunder berada di kecamatan pamijahan kabupaten bogor letaknya d’selatan kota bogor .. sekitar + 26 km dari pintu tol bogor.. rutenya cukup mudah begitu anda keluar dari pintu tol bogor (Baranangsiang) anda mengambil ke-arah kampus IPB Dramaga dan lurus terus hingga arah ciampea lalu terus hingga melalui cibungbulang sehingga sampailah di gunung bunder tidak sulit kok ada petunjuk arahnya :D

memasuki kawasan gunung bunder, anda melalui desa-desa yang penduduknya cukup banyak,, sepanjang jalan di desa ini, anda menemukan pemandangan yg asri seperti, sawah, pegunungan, sungai, dll..anda bisa memasuki gunung bunder melalui pintu masuk depan maupun pintu masuk belakang tergantung rute desa yang anda lalui…

naahhh setelah smpai d’pintu gerbang masuk gunung bunder anda disuguhi oleh pemandangan eksotik hutan-hutan pinus dengan udara yang sejuk segar fresh deh pokoknya (kayak film Twilight gitu he :D)

kawasan hutan pinus objek wisata gunung bunder taken by diank (camera sony)

d’gerbang pintu masuk anda harus membayar tiket untuk satu orgnya trjangkau kok sekitar 5ribuan rupiah (kalo gak salah sy lupa hee :p) dan untuk mobil dan motor juga kena charge bayar dan berbeda harga tiketnya untuk setiap jenis kendaraan (terjangkau kok sekitar 10ribuan kalo gak salah sy jg lupa hee :p).

di kawasan Gunung bunder terdapat fasilitas outbond, perkemahan, air terjun, penginapan (resort, villa), tempat ibadah (mesjid), dan org dagang pastinya hee..

untuk penginapan tersedia berbagai villa dan resort dg fasilitas yang cukup bagus mulai dari harga yg terjangkau hingga yang paling mahal,,, ada pula penginapan rumah2 warga yang disewakan tentunya harganya lebih terjangkau :D

untuk tempat ibadah terdapat mesjid dengan desain yang eksotis berada di paling atas bukit yaitu masjid Nur inka..sehingga terlihat semua pemandangan gunung bunder hmm pokoknya keren deh :)

Naaahhh untuk objek wisatanya itu sendiri ada berbagai curug nih alias air terjun diantaranya curug cihurang, curug ngumpet, curug cigamea, curug seribu, dan ada wisata air panas cibatok, untuk masing-masing objek wisata anda dikenakan tiket masuk lagi tidak begitu mahal kok sekaligus menjamin keamanan parkir kendaraan anda :D

Pemandangan curug d'gunung bunder Bogor Taken by diank (camera sony)

untuk smua curug yang ada d’gunung bunder sudah saya kunjungi nih semuanya bagus dan indah..untuk curug cihurang letaknya strategis tdk begitu jauh jalan masuk menuju curugnya dan aman buat anak2 karena curugnya tidak begitu tinggi dan ada kolam untuk berenangnya,,

untuk curug ngumpet letaknya memang agak ngumpet sesuai namanya, letaknya juga tidak begitu jauh dari pintu masuk,tentunya gak kalah indah juga  loh :)

untuk curug seribu naaahh ini dia letaknya lumayan jauh dari pintu masuk bahkan trecknya lumayan sulit demi keamanan lebih baik anda ke curug ini ramai2 dengan teman2 dan jgn lupa bawa fasilitas pendakian yg cukup dan tentunya jangan salah kostum yah hehe (seperti sepatu gunung, ransel, obat2an, air mineral, dll) curug seribu ini memang paling bagus karena paling besar dan tinggi serta dialiri oleh sungai yang besar dan jernih banget pastinya tapi hati2 yah ini masih sedikit jungle sehingga banyak monyet hutan hehe..

untuk curug cigamea..naaahh ini dia curug favorit saya karena letaknya lumayan tidak begitu jauh dari pintu masuk dengan jalan yang sudah bagus dan pemandangan yang menantang, pokoknya kalau ke curug ini bakal fresh banget deh otak hehe… tapi hati2 yah untuk menuju kolam curugnya bayak batu2 besar tajam dan licin jadi musti ekstra hati2..naahh kalau udah berendam d’air curugnya…cesss dingin banget deh nyentuh kulit sejuk fresh bersih lagi dijamin smua penat ilang, dingin banget loh kalo kelamaan d’bawah curugnya hee,

untuk curug cigamea ini ada 2 air terjunnya loh dua2nya keren loh..curug ini lumayan ramai pengunjung sehingga walaupun ada monyet liar qt gak takut diganggu krn memang banyak org-org hhee..

selamat mencoba liburan ke gunung bunder bogor ^.^

Curug Cigamea 1 Taken by diank (camera sony)

Curug Cigamea 2 Taken by diank (camera sony)

curug cigamea taken by diank (camera sony)

curug cigamea taken by diank(camera sony)

curug cigamea taken by diank (camera sony)

Naahh gimana sama foto2nya sejuk dan indah khan kelihatannya… ayo tunggu apalagi selamat mencoba liburan ke gunung bunder bogor ^.^

Route kawasan menuju  gunung bunder bogor :

Tol Bogor Baranangsiang – (ambil kanan) kebun raya-(ambil kiri) lapangan sempur – (ambil kiri) hotel salak bogor – (ambil kanan) taman topi, stasiun, Yogya – (lurus terus hingga tanjakan) gunung batu, pasar gunung batu – (lurus terus) terminal Laladon – (lurus terus) kampus IPB Dramaga – (lurus terus) cibanteng – (lurus terus) ciampea – (ambil kiri) memasuki wilayah menuju gunung bunder..Ikuti Plang petunjuk arah!!

Keterangan :

A = Bogor Baranang siang, B = Gunung Bunder

Peta by google maps

Posted in Uncategorized | 2 Comments